Pages

Selasa, 16 Maret 2010

3 TAHUN BERSAMA DALAM 1 KELAS "TuliSan Softskills"

3 TAHUN BERSAMA DALAM 1 KELAS



Kebersamaan selama 3 tahun dalam 1 kelas membuat kami menjadi teman-teman yang solid. Setiap ada informasi yang diberikan, kami selalu menyebarkan kepada teman-teman 1 kelas yang lain. Walaupun terkadang banyak sekali perselisihan dan pertengkaran terjadi, tapi semua nya bisa diatasi dengan baik.



Kami tergabung dalam 4EB11 jurusan akuntansi di kampus kalimalang, yang terdiri dari 49 orang mahasiswa. Dimana 46 berjenis kelamin wanita dan 3 berjenis kelamin pria. Sangat mengenaskan sekali. Hanya 3 pria yang terpilih masuk 4EB11 sejak kelas 2 atau lebih tepatnya semester 3. Tapi dibalik keterbatasan gender, kami mampu menghancurkan tembok penghalang tersebut. Banyak sekali suka duka, pertemuan dan perpisahan yang terjadi. Di 4EB11 ini saya bertemu dengan banyak teman yang memiliki visi ke depan yang tidak jauh berbeda.

Kami dikumpulkan dalam 1 kelas yang sama memilki karakter yang beragam. Ada yang egois, pemarah, cengeng, tinggi hati, rajin, pinter, aneh, periang, seneng belanja, seneng jalan-jaln, Mahasiswa dan dosen yang biasa masuk kelas kami selalu menganggap kami sebagai kelas unggulan di kalimalang karena IPK kita di atas rata-rata mahasiswa kebanyakan. Kami mengaminin itu, tetapi hal tersebut tidak membuat kami tinggi hati, kami terus belajar dengan giat dan sering saling tolong menolong antar kelas akuntansi di kalimalang dan kami juga sering meminta bantuan kelas lain.

Karena semua orang diciptakan dengan karekteristik ataa kebebihan yang berbeda-beda. Kadang kala kami kompak, dan kandang kala kami kurang sepaham. Kekompakan kami tercipta pada saat kami mengerjakan tugas, Quis dan makan siang bersama. Tapi kebersamaan kami lebih baik dibandingkan kelas lain kerena kami menganggap persaingan itu bukanlah sesuatu yang harus ditakutkan, tapi memacu kami untuk berkembang dengan persaingan yang sehat dan asas saling menolong. Kekompakkan kami juga terjadi pada saat dosen mata kuliah tertentu masuk dikelas kami dan mengajarnya tidak mengenakan, biasanya kami kurang mau mendengar pendapat dosen tersebut atau kesel sendiri sesudah kuliah. Tapi kami selalu menjalankan setiap tugas dan belajar dengan baik, walau dosen tersebut menyebalkan atau pengajarannya kurang bagus menurut kami.

Momen kebersamaan kami yang paling intim adalah pada saat makan siang bersama. Saat makan siang kami selalu sharing masalah dari tentang dosen, tugas, keluarga bahkan cinta. Selain itu kami juga sering bertukar makanan. Hehehehhehehe. Karena berasal dari suku dan ras yang berbeda, ada yang dari Jawa, Medan, Bangka, Pontianak, Padang, Yogjakarta dan lain-lain, kami sering berbagi oleh-oleh kalau salah satu dari kami ada yang pergi kekampung halaman. Jadi pejumpaan dengan mereka menjadi 1 kelas yang solid, merupakan sesuatu hal yang membahagiakan menurut saya.




4 komentar:

  1. wah...nanti klo kita udah menjalani hidup masing2 (alah,lebai...kerja maksudnya)pasti jadi kangen bgt ma hal2 yang begituan...
    hehe...
    btw,pas w baca kata2,ada yang"aneh", berasa something ya...hehe...

    BalasHapus
  2. hehehhehehehh....maap yah buw kl berasa aneh...wkwkwkwkkwkwkwkkwkw....
    lo ngk aneh kok nit...cuma autis...wkwkkwkwkw
    pizzzzz

    BalasHapus
  3. wuahh... kueren deh,, w juga seneng bgt bisa masuk ke kls ni, kalian adalah orang2 yang ga mungkin gw kenal n sayangi klo semisalnya gw kul setahun di atas lo!!
    Tuhan itu udah ngasih gw kebahagiaan krn udah kenal sama lo2 smua..
    kyanya gw tau sapa "Dosen" ntu,, hehehe...

    BalasHapus
  4. hehehheheh...lebay loh maceng.....wkwkwkkwkwkkw.....
    lo tau lah sp tuh dosen nya........bpk b*******
    hehehehhehehe

    BalasHapus