Pages

Rabu, 23 Desember 2009

...Spektakuler...

 Tertinggi di Dunia, Pohon Natal di Meksiko Pecahkan Rekor 

Selasa, 08 Desember 2009 17:48:04 WIB
Reporter : April Lhiya


Meksiko (beritajatim.com) - Pohon natal terbesar di dunia telah dibangun di Meksiko dengan tinggi mencapai 110,35 meter. Pohon natal yang berhiaskan gambar para bidadari itu berhasil masuk dalam daftar Guinness Book of Records.

Struktur pohon natal terbuat dari kawat baja dan didirikan di Reforma Avenue di Meksiko City dan ditetapkan menjadi rekor dunia baru untuk pohon natal buatan tertinggi di dunia.

Pohon natal itu dihiasi dengan bola lampu berwarna-warni sebanyak 1,2 juta buah dan memerlukan 89 kilometer kabel untuk merangkainya.

"Hari ini, kita mengambil ukuran resmi dari pohon natal itu yang mencapai ketinggian 110 meter lebih 35 cm. Ini adalah catatan baru bagi dunia tentang pohon natal terbesar di dunia," ungkap Carlos Martinez, perwakilan Guinness Record, seperti yang dikutip pada momento, Selasa (8/12/2009).

Pohon natal Meksiko ini berhasil mengalahkan rekor pohon natal tertinggi yang pernah dibuat di Aracaju, Brazil pada tahun 2007 lalu dengan ketinggian pohon mencapai 110,11 meter (361,25 kaki).

Walikota Meksiko City, Marcelo Ebrard memimpin dalam upacara penyalaan lampu pohon natal yang menandai awal perayaan Natal di Meksiko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar